Tips, Trik Cara memotret (Photography) menggunakan smartphone

Smarthpone itu?
Pasti kalian mengetahuinya bahkan punya digengaman anda sekarang ini atau disimpan. Benar mempunyainya? "enggalah beneran ga ada" tenang saja kalian masih ada sodara? teman? orang tua? dan orang terdekat? nahh terserah tuh mau "pinjam" kesiapa aja hehe yang jelas saya akan mengsharing kekemu cara menggunakan kamera dengan tips, trik fotografi diandroid.
Saat ini smartphone sudah menjadi teman digenggaman sehari hari mereka termasuk aku yang dilihat, pada aktivitas santai,sambil berkendara,sampe ga fokus jalan dan akhirnya celaka wuhh orang indonesia banget hehe jangan sampai seperti tadi saya bilang ok.
Manfaatkan kecanggihan dari hp android mu jika memang hobi bertofografi. Ajak teman agar lebih seru dan semangat tentunya, persiapkan niat kemauan agar tak goyah. Lemesin aja bray.
Yang saya contoh kan untuk menggunakan sebuah teknologi yaitu smartphone kenapa?
Karna mudah,harganya tentu murah, simple begitu tidak ribetb disimpan disaku gampang dibawa kemana mana dll deh yaa hehe.
Tanpa lama lagi kamu ingin menggunakan hp androidmu untuk dijadikan alat photography karna dibawah saya akan bagikan rekomendasi tips, trik cara teknik memotret dari hp canggihmu.
1. Yakin kan bahwa memang memotret menggunakan smartphone tidak seburuk apa yang kamu fikirkan sebelumnya. Insya allah dapat gambar yang memuaskan hati.
2. Memegang smartphone diusahakan tidak sampai "goyah" agar dapat jepretan yang wow mantap dan puas. Atur atur supaya stabil posisi memegangnya ok.
3. Setting zoom lebih baik jangan diperbesar agar kualitas foto terjaga,tidak blur. kalo mau iseng keteman itu boleh bercanda canda agar ada hiburan saat melakukan kegiatan menshot. Biasanya lebih bagus dapat gambarnya. Bagus tuk jadikan bahan bercandaan gitu. Tapi ingat harus ada batas. (!)
4. Memahami flash sebagai pencahayaan diindoor biasanya menerangi objek 2-3 meter, untuk itu jangan terlalu berharap bisa menerangi ruangan tersebut,  Jarak diatur seperti saya bilang tadi.
5. Gunakan efek jika ingin menambah ketertarikan dan mungkin kesempurnaan untuk kecocokan fotomu sebagai contoh hasil gambar saya dibawah.
Sebelum efek
http://gausahtauton.blogspot.com
Sesudah memakai efek.
     
6. Sudah dipastikan apakah memang lurus menjepret fotonya? Lebih disarankan aktifkan fitur grid overlay yang berada disetting kamera smartphone anda.
7. Tentukan memotret dalam waktu,cuaca outdoor. Ga akan efektif kalo ngandelin cahaya auto, karna kendalian cahaya kurang mendukung. Lebih baik atur oleh sobat sendiri saya yakin anda paham maksud saya.
8. Resolusi dalam pengaturan aktifkan lah ukuran tinggi.  Kualitas tergantung juga resolusi.
9. Atur ISO 100 untuk jarak dekat atau ada blur gitu, coba praktekan dan bedakan.
10. Sering menshot objek juga dapat termasuk rekomendasi karna lebih banyak gambar yang kamu dapati walaupun kartu memori yang digunakan penuh tapi hasilnya bagus. Silahkan dilihat-lihat.
Dengan demikian anda bisa dapat inspirasi agar menggunakan teknologi sebaik mungkin. Sepertinya sudah cukup untuk sharing tentang bahasan artikel ini. Semoga dapat membuat anda berinovasi, memberikan keseruan dunia digital yaps mohon maaf jika ada kesalahan kata.
Untuk itu jangan lupa share lagi ketemanmu jika benar bermanfaat.
Sekian dan terima kasih. Bye

0 Response to "Tips, Trik Cara memotret (Photography) menggunakan smartphone"

Post a Comment